Sabtu, 05 Juni 2010

mimi dan novi

dua orang ini adalah teman saya dari sma. kami pernah terpisah, karena mereka berdua menimba ilmu di tempat yang jauh, tapi kami masih suka berkomunikasi.

beberapa minggu lalu akhirnya mimi pulang ke rumahnya, merupakan kesempatan bagus untuk kami berkumpul karena saya sendiri baru saja menyelesaikan ujian akhir semester. tapi novi yang sudah bekerja agak sulit diganggu (hal ini membuat saya dan mimi mengira novi kerja jadi budak iblis, tapi ternyata novi tidak mau terganggu karena kata novi editornya ganteng), tapi saya berharap novi punya libur atau bisa pulang lebih awal.

sekarang kami bertiga punya kesamaan, yaitu "barat". mimi baru pulang dari negara barat, novi bekerja di koran ibukota berbahasa barat, dan saya baru pulang dari jawa barat.

kemaren sore tiba tiba saya mempunyai ide, "mi, apa gw ketempat lo malem ini aja ya?" dan mimi juga bersemangat, "ayo ayo.". saya juga mencoba menghubungi novi, mungkin dia mau dijemput dari kantornya, tapi tanggapannya agak negatif. jadi berangkatlah saya, sempat salah jalan dan tertimpa macet yang luar biasa.

ini rumah mimi. dari sma saya selalu suka nongkrong di rumahnya, kadang kami berkumpul sehabis pulang sekolah, kadang ditemani beberapa botol cairan kimia etanol, kadang tidak.

setelah beberapa lama saya dan mimi mengobrol dan akhirnya memutuskan makan, ada telpon dari novi. tampaknya dia pulang cepat dan bertanya apakah saya dapat menjemputnya di stasiun tanah abang. dan saya menjemputnya.

akhirnya terwujud juga pertemuan yang beberapa minggu ini saya nantikan, walaupun kurang beberapa teman yang agak sulit dihubungin sekarang. dan kami mulai membicarakan banyak hal, dari masalah kuliah, percintaan, masalah seksual, kerjaan, tato, kekerasan rumah tangga, pil anti hamil, bekas guru sma, pin blekberi, pil keesokan hari, penjualan organ dan lain lain.

karena di luar hujan besar maka kami pindah dalam rumah.

lihat asbaknya banyak sekali.

ini bagian dalam rumah mimi. saya lupa memoto koleksi cd cd jazz ibunya mimi, tempatnya di foto atas adalah di pojokan sebelah kiri lemari dan meja samping kanan. cd cdnya sangat banyak dan bagus bagus, saya sangat kagum dengan selera musik si tante. dulu saya sempat membajak beberapa cd cdnya.

di sudut ini ada buaya dan burung cendrawasih yang diawetkan, hiii..

ini novi, si ibu serigala.

entah kenapa saat hujan sudah selesai dan saya dan novi hendak pulang, novi berdoa pada blekberinya dulu, sambil tersenyum sendiri.

1 komentar:

  1. saya seneng deh baca cerita ini feransis!
    bikin saya pengen cepet ngumpul sama temen temen SMA saya juga:)

    BalasHapus