Selasa, 18 Mei 2010

belanja

siang hari tadi sehabis ujian saya pergi ke omuniuum, niatnya hanya untuk menyampul buku through the looking-glass saya yang sampulnya rusak, dan habis itu pulang. ternyata disana malah ngobrol tentang putus kuliah dan tukeran film sama dito dan akhirnya diajak boit pergi belanja. rencana untuk hanya (sekali lagi hanya) sebentar di omu gagal.

dan inilah buku buku hasil belanjaan saya:

yang pertama adalah a series of unfortunate events: the puzzling puzzles. saya sangat suka sekali serial a series of unfortunate events karangan lemony snicket, saya mulai mengkoleksinya edisi terjemahannya waktu sma, namun di nomer keberapa (saya lupa) sempat berhenti. entah kenapa penerbitnya tidak meneruskannya, baru diteruskan lagi sampai tamat tahun ini, seingat saya, saat jilid 13 (terakhir) terbit. saya menyukai cara snicket menulis ceritanya yang punya beberapa ciri khas. saya hanya kurang jilid ke-11, ayo ada yang mau nyumbang?

oh ya buku ini berisi teka teki buatan snicket, masih ada hubungan dengan serial karangannya. walau isinya tidak dihiasi ilustrasi brett helquist (faktor kuat lainnya mengapa saya suka serial ini) namun memilki kadar humor dan misteri khas snicket yang cukup tinggi.

kedua kalung dari teman karangan afrizal malna. bisa dibilang saya menyukai puisi puisi (bukan esay!) malna. berawal dari seorang teman bernama vai yang meminjamkan buku kumpulan puisi malna berjudul di dalam rahim ibuku tidak ada anjing (oh ya, ilustrasi sampul buku ini sangatlah cantik), dan saya menyukai puisi puisinya, walau tidak mengerti artinya.

dan tadi waktu saya melihat buku malna ini saya langsung teringat teman saya itu. belum baca isinya, tapi tidak jauh jauh dari rangkaian kata kata malna yang ajaib. tapi kondisi bukunya agak memprihatinkan, karena sepertinya pernah kebanjiran setengah.

berikutnya adalah komik batman. saya sangat menyukai batman, dan biasanya bila sedang berjalan jalan ke tempat penjualan komik bekas, komik komik batman terbitan misurind selalu jadi incaran saya.

yang agak lucu adalah komik batman kedua. karena itu secara teknis tidak bisa dibilang komik. sebenarnya buku itu merupakan album foto potongan dari film dengan teks cerita, dan yang paling hebat adalah potongan film batman buatan filipina aslinya berjudul fight! batman! fight! dengan sutradara romeo n. galang, jadi semua model pemeran cerita batman itu adalah orang filipina. jika kalian penasaran dan meminta mungkin akan saya scan.

selanjutnya adalah komik robocop, saya sebenernya tidak terlalu tertarik, tapi karena si penjual komik batman di atas tidak punya kembalian akhirnya saya menambah kedua komik ini. pilihannya adalah g.i. joe (yang disebut penjualnya sebagai jijo) wolverine dan beberapa komik lain yang agak ga jelas.

grendel tadinya boit yang beli, tapi ada yang robek dalemnya jadi diberikannya ke pada saya. lumayan bagus sampulnya.

dan from hell. waw sebenarnya agak janggal melihat komik karangan alan moore dan eddie campbell ini di tempat ini. sayangnya ini hanya bagian ke-9 dari komik yang menceritakan tentang jack the ripper. oh ya sebenarnya saya sudah punya versi digitalnya, tapi males bacanya.

deni manusia ikan, entah kenapa tertarik untuk membeli komik ini. komik ini merupakan terjemahan dari fishboy: denizen of the deep karya scott goodall dan digambar oleh john stokes.

dan megaloman, salah satu penemuan yang cukup aneh lagi hari ini. megaloman adalah serial tv di jepang tahun 1979. dan komik ini sepertinya buatan orang indonesia, karena gambarnya mengingatakan saya pada komik tentang pahlawan nasional yang dulu sering saya dapat waktu kecil.

banyak yang bilang teguh santosa merupakan salah satu tokoh komik indonesia yang hebat. dan ternyata setelah saya lihat gambarnya memang sangat berkualitas. kedua komik ini adalah komik teguh santosa pertama saya, judulnya pilar dahana dan perebutan mustika amaran jali.

saya tidak tau pasti kenapa say beli komik flash gordon ini, mungkin tadinya mikir untuk melengkapi koleksi flash gordon yang satunya lagi, tapi ternyata gambarnya tidak sebagus gambar alex raymond, hmm,, agak kecewa, tapi ok.

begitulah hasil belanja saya hari ini. oh ya selain saya boit juga membeli beberapa buku bagus untuk dijual, antara lain ada dostoyevsky yang crime and punishment dan mary shelley yang frankenstein, dan beberapa buku lainnya yang saya lupa. jadi ada baiknya bila kalian datang ke omuniuum untuk melihatnya, karena percayalah pilihan boit jauh lebih bagus daripada saya.

2 komentar:

  1. through the looking glass bukan akuuuuu yg rusakin sampulnyaaaa aaaaa :p
    seru sekali om acis buku-bukunya

    BalasHapus
  2. iya, bukan kok, rusak udah tua.

    BalasHapus