Rabu, 05 Mei 2010

pura pura sibuk

akhir akhir ini saya memiliki banyak sekali ide di kepala saya. namun sayangnya hanya beberapa yang berhasil saya wujudkan.

dua ide yang berhasil saya wujudkan adalah

250ribu atau 500 kali 500

500 x 500 adalah sebuah proyek iseng dan menyenangkan yang awalnya dilakukan Itbo dan Feransis (yang nantinya mungkin kamu juga ikut melakukanya dan bergabung juga).

Apa yang kami lakukan adalah sekedar mengambil foto dari benda benda sederhana yang kami miliki atau yang ada di sekitar kami, dan memiliki arti tertentu bagi kami. Lalu kami mengcrop foto itu seukuran 500 x 500 pixel.

Kami tidak mendasari 500 x 500 atas pemikiran atau mazhab tertentu dari ilmu fotografi manapun. kami melakukan ini karena kami merasa ingin melakukannya. Kami orang biasa yang merasa fotografi adalah hal sederhana dan praktis, mengutip Helmut Newton, "Look, I'm not an intellectual - I just take pictures.

awalnya saya memiliki keinginan untuk mendokumentasikan memori saya terhadap benda benda yang punya arti lebih bagi saya (karena pada dasarnya saya orang yang sangat sentimentil, maka saya punya banyak benda yang berarti).

caranya adalah dengan memotonya, namun saya membatasi luas yang tertangkap oleh kamera (nantinya menggunakan bantuan komputer) hanya 20cm x 20cm, dan saya ingin benda benda itu tampak 2 dimensi. karena pertama otak kita memiliki batas, itu kenapa saya memilih ukuran 20cm x 20cm dan apa yang kita bayangkan berwujud 2 dimensi.

ketika saya mengajak boit, dia mau ikutan dan saya tidak mungkin memaksa dia mengikuti cara yang saya lakukan, pada disepakati bahwa ukuran foto akan dicrop 500pixel x 500pixel.

proyek ini sangat membantu saya menenangkan diri, karena setiap pagi saya selalu memikirkan benda apa yang akan saya foto hari ini.

sedangkan satu lagi adalah

mati di tiang

mati di tiang (means dead on the pole) is an online portfolio by feransis.

he influenced by bible, black metal, dark images, great artists and 'bellum omnium contra omnes'.

ini sebenarnya merupakan kumpulan gambar gambar dan foto foto saya dari lama, saya melihat semuanya memiliki kesamaan yaitu menampilkan sisi gelap setan setanan.

mudah mudahan kedua proyek saya ini dapat terus berjalan.

kalian dapat melihatnya di

250ribu.blogspot.com
matiditiang.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar