Minggu, 10 Januari 2010

mecha godzilla dan space godzilla dengan remote control

keisengan berlebih membawa saya ke sebuah toko mainan di hongkong. toko mainan ini kecil namun di dalamnya terdapat banyak sekali harta karun. banyak mainan, lama yang sudah jarang ditemui di toko mainan lain, bisa didapatkan di sini, khususnya jenis model kit (mainan yang harus dirakit dulu). banyak jenis gundam dan super robot, seperti mazinger, great mazinger, getter robo, gaiking, dan lainnya. saya jarang menemukan model kit dari serial super robot soalnya klo lagi di jakarta atau bandung.

juga ada model kit seri mobil mobilan dan yang tidak pernah saya lihat sebelumnya adalah seri horror (mobil mobilan dengan tengkorak yang punya tangan keluar dari dalam mulutnya).

ada juga robot robotan kuno yang dapat berjalan, berputar dan mengeluarkan suara, sayangnya saya tidak mempunyai uang cukup saat itu(sial!!!), jadi saya tidak dapat membawanya pulang.

ada juga boneka tangan berbahan karet dari garamon, kaiju musuh ultraman Q, awalnya saya sempat ingin membelinya, namun saya lebih memilih mainan lain.

saya memilih tentu saja yang berhubungan dengan mahluk kesayangan saya, godzilla. saya memilih membeli mecha godzilla dan space godzilla yang memakai remote control berkabel, hihihihi.

mungkin toko mainan ini jarang didatangi orang, sehingga kebanyakan barang yang dijual kebanyakan barang lama, plastik kemasan mainan saya sudah berwarna kekuningan.

mecha godzilla dengan remotenya yang sederhana, cuma bisa maju dan mundur.

roda bawahnya. roda mecha godzilla agak sering macet.

detail cat dan bentuk pada mecha godzilla, tidak terlalu bermasalah.

namun pada space godzilla agak bermasalah, ada beberapa bagian yang catnya tidak rapi.

copyright toho pada bagian bawah. biasanya mainan godzilla tertulis nama yang penciptanya yaitu Tsuburaya (Eiji Tsuburaya), namun kedua mainan ini tidak memiliki tanda itu.


percobaan menjalankan space godzilla

mainan ini bermerk scratch, tapi saya tidak menemukan informasi tentang perusahaan ini di internet. informasi tambahannya mainan ini produksi tahun 1998.

stiker peringatan yang mungkin dibuat importir mainan ini, karena saya tidak yakin itu alamat toko tempat saya membeli mainan ini. oh ya, toko mainan ini saya tidak tahu namanya, karena bertuliskan bahasa mandarin, alamatnya pun tidak jelas, namun yang pasti letaknya di samping hotel ramada hongkong (bukan yang kowloon), alamatnya 308 des voeux road west.

untuk informasi tentang kaiju dan mecha ini lain kali saja ya ah, hihihihihi..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar