Sabtu, 16 Januari 2010

gundam rx-78 hitam

sebenarnya saya selalu memiliki keinginan untuk merakit gundam. namun berdasarkan pengalaman saya merakit model kit, selalu saja ada masalah dalam proses tersebut, entah bagian kecil yang hilang atau patah, lem yang belepotan dan pengecatan yang acak acakan. jadi saya kerap kali mengurungkan niat untuk membeli model kit gundam atau lainnya.

lebaran tahun lalu saya sangat terispirasi mike sutfin yang menggambar rumble monster, saya berpikir melakukan hal yang mirip seperti itu. dan saya menemukan model kit gundam rx-78, figur gundam yang menurut saya lebih keren dari kebanyakan gundam lainnya, klasik. saya pun memulai proses perakitan dan pengecatan, namun yang terjadi adalah kekacauan yang membuat rx-78 itu jadi jelek. gagal total. rx-78 itu saya simpan dalam kotaknya dan tidak saya lihat lihat lagi.

sampai kemarin saya memiliki ide untuk mengecat model kit dengan skala 1:144 dengan cat hitam, semuanya. maka inilah yang terjadi.


rx-78 merupakan gundam yang ikonik, selain ini juga merupakan gundam yang paling awal. muncul di film gundam pertama tahun 1979, mobile suit gundam, disutradarai oleh yoshiyuki tomino. pada tahun 2009 yang merupakan ulang tahunnya yang ke 30, di tokyo dibangun figur rx-78 setinggi 18 meter, yang dipajang dari bulan juni samapi september.

sebenarnya informasi yang saya tuliskan ini cuma mengcopy wikipedia, jadi kalian bisa membacanya sendiri juga.

dengan cat hitam doff, saya ingin membuat rx-78 tampak memiliki aura gelap. saya mengecatnya berulang kali, sehingga muncullah efek seperti berkarat.


detail punggung. pedangnya saya cat merah, biar tidak polos hitam semua, trus biar saya keliatan punya skill ngecat sedikit, hihihihi.. tapi bagian yang paling saya suka memang pedang itu, keliatan seperti lightsaber.


tameng, yang tanda salibnya saya cat merah.


detail pistol.


rx-78 saya dengan kotaknya dengan warna cat yang seharusnya (kenapa saya tidak dapat membuatnya seperti itu??).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar