Kamis, 24 Desember 2009

proyek merekam kaset

saya sedang membongkar kotak kuning yang terletak di bawah kasur saya, dan saya menemukan kaset kaset yang saya selalu dengarkan saat saya masih smp dan sma, saat saya, komputer dan mp3 belum terlalu akrab.

dan saya mencari cara mengkonvert kaset jadi mp3 di internet.

saya menemukan software audacity yang dapat didownload secara gratis. software ini menginput suara dari tape melalui line in soundcard dan merekamnya, lalu mengkonvertnya jadi mp3.

permasalahan yang lalu muncul adalah saya tidak mempunyai kabel "male to male" audio stereo, maka sedikit perubahan saya lakukan pada tape saya, saya bongkar dan output earphonenya saya sambung ke kabel audio.

namun setelah berhasil mengkonvert sebuah album terjadilah sebuah masalah, kabelnya mungkin tertarik dan suara tidak masuk ke komputer. jadi sekali lagi saya melakukan pengubahan pada tape saya agar menjadi mirip terminator.

saya akan mengupload beberapa album yang saya sangat suka, dan susah didapatkan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar