Minggu, 25 April 2010

dragnoraptor ist krieg!!

yap, di saat hari sabtu sempurna kemaren itu hampir berakhir saya menemukan sesuatu yang sangat setan keren sekali.

namanya gilang dan dia masih sekolah sd.

saya selalu terkagum kagum dengan apa yang dibuatnya, entah ada apa yang ada di dalam kepalanya. saya pernah lihat dia mencustom lemi dan munny dan hasilnya sangat (saya sangat ingin pakai kata ngentot sebenernya, tapi ga enak) keren sekali. saya juga pernah melihat dia merancang senjata senjata untuk dijual kepada teman temannya (bisa melihat masa depan anak ini? hmm).

dan malam sabtu itu saya menyaksikan kehebatannya yang lain, sebuah mahluk bernama dranoraptor sedang diciptakan untuk menghancurkan dunia. oh tuhan engkau pasti habis dimakannya. mahluk ini keren sekali. sambil menonton ghaust, saya terus membayangkan mahluk ini meracun tiap tiap pemuka agama di dunia. kalian bisa melihat jelasnya di bawah ini,


dragnoraptor ist krieg!!

gilang ist krieg!!

Jumat, 23 April 2010

don't worry darlin', i get lonely too. you know, im trying to see you in the zoo.

kalimat pembuka saya adalah "tadi malam saya terkagum kagum dengan keajaiban zeke khaseli dengan proyek solonya."

sebelum zeke tampil saya sempat merasa salah datang ke acara ini, karena saya membayangkan dari awal sampai akhir acara ini akan diisi dengan penampil penampil yang hanya memainkan alat alat sederhana dengan lagu yang gitu gitu aja.

dan mendengar nama zeke khaseli saya hanya terpikir dengan bandnya yaitu lain dan zeke and the popo. dulu saya sempat mendengar lain saat smp dan menurut saya saya band itu terlalu murung. untuk zeke and the popo saya juga sempat mendengar album mereka dan sempat menonton mereka saat jadi pembuka koil di jakarta, dan sederhana, saya tidak suka zeke and the popo. jadi saya dalam pikiran saya, saya juga tidak akan menikmati penampilan zeke di acara tadi malam, tapi ternyata salah.

jadi, setelah penampilan yang biasa biasa tadi saya ceritakan, zeke muncul untuk mempersiapkan alat alatnya, dan band ini menggunakan visual sungguhan tidak seperti penampil penampil sebelumnya (yang entah ide siapa) diiringi presentasi foto foto pribadi mereka.

setelah panggung kosong dan muncul visual bergambar pria berkaca mata hitam dengan kerudung dan cadar menutupi muka. muncul tiga sosok menggunakan topeng binatang dan jubah (atau jas hujan?). saya takjub dengan cara masuk ajaib ini. sempat terjadi kesalahan teknis dengan laptop pengatur visual, dan zeke menghadapinya dengan santai, sedikit bercanda, dan beralasan bahwa ini penampilan pertama mereka. saya dan teman teman sempat berkomentar bahwa dia melakukan lipsync karena kenapa klo laptop mati mereka ga main. dan mereka mengulang dari awal lagi, dan ternyata visual dan musik mereka memang sengaja disingkronkan.

saya sangat takjub dengan penampilan mereka. membawakan cukup banyak lagu (saya lupa tapi lebih banyak dari penampil penampil lainya seingat saya) sempat dibantu bin harlan membawakan lagu dont' worry darling.

ya visual yang sangat bagus menurut saya, musik yang ajaib dan lirik yang kacau membuat saya sangat terhibur tadi malam.

silahkan kunjungi zekekhaseli.com atau myspace.com/zekedewinter

Rabu, 21 April 2010

the runaway bunny

salah satu hal yang saya sadari walau saya makin tua adalah saya tidak dapat berhenti menyukai buku anak anak. saya menyukai semua hal yang berhubungan dengan buku anak anak, ukurannya yang tidak biasa, dengan hardcover agar tidak mudah rusak, cerita dan tulisan sederhana, dan (yang terpenting) ilustrasi yang bagus.

baru baru ini saya mendapat buku the runaway bunny yang ditulis ceritanya oleh margaret wise brown dengan ilustrasi oleh clement hurd (pasangan ini juga membuat buku bagus lainnya berjudul goodnight moon)

ceritanya sangat sederhana, adu argumen antara ibu kelinci dengan anaknya yang ingin pergi jauh. si anak mengancam akan jadi ikan biar bisa kabur , tapi sang ibu dengan tenang membalasnya dengan mengatakan akan jadi pemancing untuk menangkap anaknya, ketika si anak akan jadi kapal layar dan sang bilang dia akan jadi angin yang mengarahkan laju kapal layar itu dan seterusnya.

dan bagian yang paling saya suka adalah ketika si anak bilang dia akan jadi burung yang akan terbang jauh, dan sang ibu hanya mengatakan dia akan menjadi pohon tempat anak itu hinggap.


sehabis menulis ini saya langsung menelpon ibu saya, alasannya jelas, ya, saya butuh lebih banyak dukungannya untuk mempunyai lebih banyak buku anak anak, hahahaha...

Minggu, 04 April 2010

tas macan bahagia

gereja sangat membosankan dan kurang kerjaan memaksa saya melakukannya lagi. kekacauan lainnya.



Jumat, 02 April 2010

menonton frau dan the tika and the dissidents

rabu kemarin saya merupakan ajaib bagi saya. pagi pagi itu saya sedang iseng menjelajahi facebook, yang sebelumnya asing bagi saya. dari wall melancholic bitch ke kongsi jahat dan ujungnya saya melihat video frau saat kick andi.

karena jawabannya yang hebat menurut saya, saya pun penasaran untuk menontonnya langsung, kebetulan hari itu dia main di jakarta, di tim. saya pun sempat berpikir untuk menonton sekalian pulang jakarta. tapi masalahnya saya tidak memiliki ongkos, lalu beralih pikiran untuk naik motor, karena kira kira enam jam di jalan dan saya masih harus membantu foto foto acara diskusi teman saya. akhirnya saya memutuskan untuk mengerjakan yang bisa dikerjakan dulu saja.

bagai meloncat loncat sambil melipat baju saya melewati hari itu, sore saya ditelepon boit untuk memotonya, tapi karena lipatan baju yang belum beres dan masih dalam keadaan meloncat saya tidak langsung ke tempatnya. telepon kedua kalinya boit bertanya kalau mau ke tim naik travel apa, saya pun kebingungan dan merasa bersalah karena tidak segera ke tempatnya untuk memotonya, akhirnya saya bergegas ke tempatnya. melewati basa basi dengan nafas tidak beraturan, dia bertanya mau ikut ga, saya bilang lagi ga punya uang, dia bilang santai, saya pun ok. tidak lama mastri yang tadinya tidak berniat ikut jadi ikut, mengantar kami dengan bowie, waw.

pokoknya melewati segala pembicaraan tentang social climber, iman biji sesawi, dan payudara model iklan teh kemasan kami sampai di tim dengan tidak telat. dan ini adalah oleh olehnya.















teman menonton.

meminta tanda tangan di buku tts.

boit sama tika dan ugo yang kecewa tika ga ngasi encore.

oji, tukang jual tts yang kecapean.

dua orang yang ajaib dalam perjalanan yang ajaib juga.

dua orang yang kecapean, di rumah gita.

Kamis, 01 April 2010

itu moomin!!

saya pun berteriak pada adik saya yang memperlihatkan hadiah dari serealnya yang baru dibeli. ya itu adalah moomintroll dan snork maiden, dua tokoh kartun dari moomin karya Tove Jansson. serial moomin ini berbentuk beberapa buku cerita bergambar dan komik komik strip yang terbit dari tahun 1945 sampai 2001.

yay! dan mereka sangat lucu dan mereka sangat mudah kalian dapat, mereka adalah bonus klo kalian beli sereal tuffis. walaupun sereal ini sangat bodoh mengganti nama mereka jadi nilo dan nila.