Minggu, 11 Juli 2010

jalan jalan hari minggu.

semula saya berpikir perasaan patah hati hanya ada di dalam pikiran, yang berarti, pikir saya kemudian, saat saya sakit hati akan dapat mudah untuk dihilangkan dengan cara tidak memikirkannya. tapi, ternyata rasanya lebih dari itu, rasanya seperti ada yang menekan di dalam rongga dada, menekan membuat sesak dan sakit.

maaf dengan kalimat pembukaan yang seperti itu, tapi itulah perasaan saya beberapa hari ini. saya membutuhkan pengalih, saya butuh kegiatan dan teman. dan hari minggu ini mungkin saat yang tepat.

akhirnya saya janjian untuk bertemu seorang teman yang sebenernya baru saya kenal, namun saya merasa sangat cepat untuk akrab (dan cukup kurang ajar juga) dengannya, namanya Ika Vantiani.

kami bertemu di taman puring, tepatnya di sebuah toko buku yang isinya sangat luar biasa, sangat bagus. namun sayang saya tidak dalam keadaan baik untuk buku buku seperti itu (siapa yang baca stiglitz waktu lagi sedih?), jadinya saya hanya memilih buku buku tertentu dan sebuah kartu pos yang memang benar benar saya inginkan.

ini adalah katu pos snoopy, sayang tidak ada charlie brownnya. kartu ini akan saya berikan untuk tika yang sangat suka snoopy. oh ya, kartu pos ini masih baru, belum terpakai.

saya selalu tergila gila dengan buku buku keluaran mad. buku ini tentang petunjuk bertahan hidup sebagai siswa. kartunisnya sebagian adalah kartunis mad generasi baru, tapi masih ada beberapa kartun karya don martin.

saya agak terlambat mengenal taar, tapi saya rasa saya akan menyukai komik ini.

buku ini sangat lucu, pertama karena ini melibatkan peanuts, dan kedua isinya tentang pelajaran agama. buku ini diterbitkan oleh divisi pendidikan agama gereja gereja di amerika.

dan yang ajaib adalah koran komik strip independent sunday press-telegram bertanggal 24 juni 1956. isinya antara lain ada komik dennis the manace (hank ketcham), nancy (ernie bushmiller), archie (bob montana), dan pogo (walt kelly).

sehabis dari toko buku saya dan ika menjelajah lapak barang barang bekas. dan saya menemukan ini.

sebuah tempat lilin aroma terapi berbentuk snoopy. dan sekali lagi saya akan memberikannya kepada tika. agak kotor memang, tapi sampai di rumah saya segera membersihkannya.

di lapak barang bekas itu saya saya tidak menemukan lagi barang yang menarik selain snoopy tadi dan sebuah patung keramik kecil berbentuk bayi merangkak yang mengingatkan saya terhadap karakter edward gorey, tapi harganya terlalu mahal dan penjualnya nyebelin, jadi saya ucapkan kepadanya, "makan aja tu patung!".

setelah itu ika punya ide, bagaimana jika kita mengunjungi pasar loak kebayoran lama, ide yang sangat luar biasa, karena di sana lah saya mendapatkan ini,

sebuah kotak perhiasan dengan badut yang bisa menari dan mengeluarkan lagu ketika lacinya dibuka. kalian bisa lihat video di bawah ini untuk lebih jelasnya.


setelah dari kebayoran lama kami ke sebuah taman yang sangat menyenangkan. saya lupa namanya, tapi taman ini terletak di belakang kios kios penjual burung jalan barito. taman ini cukup sepi, sejuk tapi sayangnya banyak nyamuk.

ya, begitulah jalan jalan hari minggu ini. sangat membantu untuk melewati saat berat yang saya alami. ya, semuanya ini karena ika.

dan saya tidak akan bosan untuk mengucapkan, "terimakasih ika!!"

oh ya, sebenarnya perjalanan ini tidak berhenti sampai di sini, saya juga sempat berkunjung ke rumah ika, sebuah tempat yang sebenarnya ingin sekali saya kunjungi sedari saya masih menjadi anak sma, jauh lama sekali sebelum saya mengenalnya. itu nanti saja ceritanya, karena di tempat itu saya melakukan kebodohan mirip saya lakukan terhadap pacar ika.

mungkin sebuah pelajaran dari badut saya tadi, bahwa seorang badut walaupun dia terjatuh berkali kali dia akan bangun lagi dengan senyum dan gembira. tapi saya bukan seorang badut, saya akan tetap bangun sehabis terjatuh tapi saya tidak akan menyembunyikan perasaan sedih saya.

1 komentar:

  1. wiih, itu mainan kotak badutnya keren.
    ada-ada aj nih pnemuan bung frnss, hehe

    BalasHapus