Rabu, 21 April 2010

the runaway bunny

salah satu hal yang saya sadari walau saya makin tua adalah saya tidak dapat berhenti menyukai buku anak anak. saya menyukai semua hal yang berhubungan dengan buku anak anak, ukurannya yang tidak biasa, dengan hardcover agar tidak mudah rusak, cerita dan tulisan sederhana, dan (yang terpenting) ilustrasi yang bagus.

baru baru ini saya mendapat buku the runaway bunny yang ditulis ceritanya oleh margaret wise brown dengan ilustrasi oleh clement hurd (pasangan ini juga membuat buku bagus lainnya berjudul goodnight moon)

ceritanya sangat sederhana, adu argumen antara ibu kelinci dengan anaknya yang ingin pergi jauh. si anak mengancam akan jadi ikan biar bisa kabur , tapi sang ibu dengan tenang membalasnya dengan mengatakan akan jadi pemancing untuk menangkap anaknya, ketika si anak akan jadi kapal layar dan sang bilang dia akan jadi angin yang mengarahkan laju kapal layar itu dan seterusnya.

dan bagian yang paling saya suka adalah ketika si anak bilang dia akan jadi burung yang akan terbang jauh, dan sang ibu hanya mengatakan dia akan menjadi pohon tempat anak itu hinggap.


sehabis menulis ini saya langsung menelpon ibu saya, alasannya jelas, ya, saya butuh lebih banyak dukungannya untuk mempunyai lebih banyak buku anak anak, hahahaha...

2 komentar:

  1. wooow... keren sekali ibu kelinci itu..

    BalasHapus
  2. huaaaaa pinjam sis, suka sm bukunya! hehehe.
    -mimi

    BalasHapus