Jumat, 23 April 2010

don't worry darlin', i get lonely too. you know, im trying to see you in the zoo.

kalimat pembuka saya adalah "tadi malam saya terkagum kagum dengan keajaiban zeke khaseli dengan proyek solonya."

sebelum zeke tampil saya sempat merasa salah datang ke acara ini, karena saya membayangkan dari awal sampai akhir acara ini akan diisi dengan penampil penampil yang hanya memainkan alat alat sederhana dengan lagu yang gitu gitu aja.

dan mendengar nama zeke khaseli saya hanya terpikir dengan bandnya yaitu lain dan zeke and the popo. dulu saya sempat mendengar lain saat smp dan menurut saya saya band itu terlalu murung. untuk zeke and the popo saya juga sempat mendengar album mereka dan sempat menonton mereka saat jadi pembuka koil di jakarta, dan sederhana, saya tidak suka zeke and the popo. jadi saya dalam pikiran saya, saya juga tidak akan menikmati penampilan zeke di acara tadi malam, tapi ternyata salah.

jadi, setelah penampilan yang biasa biasa tadi saya ceritakan, zeke muncul untuk mempersiapkan alat alatnya, dan band ini menggunakan visual sungguhan tidak seperti penampil penampil sebelumnya (yang entah ide siapa) diiringi presentasi foto foto pribadi mereka.

setelah panggung kosong dan muncul visual bergambar pria berkaca mata hitam dengan kerudung dan cadar menutupi muka. muncul tiga sosok menggunakan topeng binatang dan jubah (atau jas hujan?). saya takjub dengan cara masuk ajaib ini. sempat terjadi kesalahan teknis dengan laptop pengatur visual, dan zeke menghadapinya dengan santai, sedikit bercanda, dan beralasan bahwa ini penampilan pertama mereka. saya dan teman teman sempat berkomentar bahwa dia melakukan lipsync karena kenapa klo laptop mati mereka ga main. dan mereka mengulang dari awal lagi, dan ternyata visual dan musik mereka memang sengaja disingkronkan.

saya sangat takjub dengan penampilan mereka. membawakan cukup banyak lagu (saya lupa tapi lebih banyak dari penampil penampil lainya seingat saya) sempat dibantu bin harlan membawakan lagu dont' worry darling.

ya visual yang sangat bagus menurut saya, musik yang ajaib dan lirik yang kacau membuat saya sangat terhibur tadi malam.

silahkan kunjungi zekekhaseli.com atau myspace.com/zekedewinter

2 komentar:

  1. tampak seru sekali..
    hmm...
    jadi tergoda menontonnya.
    hehe

    BalasHapus
  2. Iya, tuh, kalimat pertamanya gong banget. Gua tiba2 kebayang binatang2 kesepian yg dikandangin di Kebun Binatang. Dikunjungin org, tapi org2 nonton, bukan nemenin mereka.

    BalasHapus