Jumat, 25 Desember 2009

kaset nge blender jadi satu




rebel music

side a
01. ejakula la vampira - i don't enjoy fuck (lupa ditulis tipe filenya, tinggal tambahin di belakang judulnya .mp3)
02. kompor bekas - sakit jiwa
03. bandempho - nonton srimulat
04. state of hate - one day
05. the speaker - cewek baru
06. cleaner shit - skinhead pride

side b
01. popcorn - sakit
02. 021 - perfect life
03. project youth - devil night
04. sixtols - broken dream
05. triple exs - triple exs
06. bequiet - oke boss
07. reaction - boring day

download di sini.

kaset still one still proud



movemet records. tahun 1998

daftar track:

one side:
01. error crew - slut songs
02. sexy pig - fuck you
03. ina subs - street army
04. dislike - citizen scared
05. the idiots - punks dead i'm dead
06. out of control - blank genertion
07. dead germs - hucksters

proud side:
01. sepictank - bored in the city
02. cryptical death - nazi fuck off
03. total destroy - we won't stop
04. mid humans - cross road
05. kremlin - democracy coma
06. over cast - boisterous sound

suaranya agak kurang bagus, mungkin karena proses pengkonvertan yang kurang canggih, hihihi...
download di sini.

Kamis, 24 Desember 2009

selamat natal!!!

diiringi klapertart dan kue kue kering, kebun pisang selamanya dengan senang hati dan kenyang, mengucapkan selamat natal.

yesus kecilnya belum lahir sekarang, jadi diganti booska dulu ah ya.

proyek merekam kaset

saya sedang membongkar kotak kuning yang terletak di bawah kasur saya, dan saya menemukan kaset kaset yang saya selalu dengarkan saat saya masih smp dan sma, saat saya, komputer dan mp3 belum terlalu akrab.

dan saya mencari cara mengkonvert kaset jadi mp3 di internet.

saya menemukan software audacity yang dapat didownload secara gratis. software ini menginput suara dari tape melalui line in soundcard dan merekamnya, lalu mengkonvertnya jadi mp3.

permasalahan yang lalu muncul adalah saya tidak mempunyai kabel "male to male" audio stereo, maka sedikit perubahan saya lakukan pada tape saya, saya bongkar dan output earphonenya saya sambung ke kabel audio.

namun setelah berhasil mengkonvert sebuah album terjadilah sebuah masalah, kabelnya mungkin tertarik dan suara tidak masuk ke komputer. jadi sekali lagi saya melakukan pengubahan pada tape saya agar menjadi mirip terminator.

saya akan mengupload beberapa album yang saya sangat suka, dan susah didapatkan lagi.

kanegon

kalian bisa mengatakan halo kepada kanegon. tapi berhati hatilah karena kanegon adalah kaiju yang sangat suka uang. dulu kanegon adalah seorang anak kecil yang berubah jadi kaiju karena dia tamak, mata duitan. kanegon harus selalu makan koin agar dia tidak mati, kasian.

kanegon merupakan salah satu kaiju yang muncul dalam serial utra q (1966), pada episode ke 15 kata wikipedia. bentuk kanegon merupakan campuran dari kerang (shellfish atau mungkin bisa dibaca selfish, hihihi) dan dompet koin.

akhir kisah kanegon sendiri sangat absurd. kanegon yang berusaha bertahan hidup dengan makan koin akhirnya berhasil sembuh kembali menjadi manusia, namun saat dia kembali ke rumah orang tua si anak tadi telah berubah juga jadi kanegon lainnya.

mainan vinyl setinggi 4 inci ini merupakan produksi bullmark, sebuah perusahaan mainan jepang. waktu itu saya menemukannya secara tidak sengaja di sebuah toko mainan favorit saya di pusat perbelanjaan pinggir kota bekasi, tapi sekarang toko itu sudah tutup.

tampak depan.

tampak belakang.

detail mulut dan gigi yang mirip resleting dompet.

sebenarnya mainan ini glow in the dark, tapi kurang terang.

lambang bullmark pada telapak kaki. bullmark merupakan salah satu pabrik mainan yang legendaris di jepang, yang terkenal dengan produksi mainan vinyl seri godzilla dan ultraman. pabrik ini berdiri pada tahun 1969 setelah kebangkrutan pabrik mainan legendaris marusan, namun bullmark tidak bertahan lama, pada tahun 1977 bullmark juga bangkrut.

namun setelah itu banyak replica mainan mainan bullmark yang diproduksi oleh b-club, m-1, bandai dan lainnya. mungkin kanegon saya juga merupakan replika, namun saya tidak tahu produksi siapa.

skullbbm

mengikuti kesukaan saya akhir akhir ini dengan figur manusia berkepala binatang, saya membeli skullbbm, produksi secret base, pembuat mainan vinyl terkenal dari jepang, di lou belle. skullbbm ini adalah merchandise dari band horror-punk jepang, balzac. mainan vinyl ini sebenarnya dikhususkan dijual pada konser balzac. menurut informasi dari toybot studios, skullbbm warna pink ini dijual pada konser di kota hakata, jepang, pada tangal 20 febuari 2007 (walaupun begitu ada sekitar 30 yang tersisa dan dijual di web khusus merchandise balzac shockerworldwide)

skullbbm ini sendiri sebenarnya memiliki badan yang sama dengan mainan mainan produksi secret base lainnya, yang memiliki ciri khas tulang iga, celana boxer, dan kaki yang diperban. yang membedakannya adalah bentuk kepalanya, yang berbentuk tengkorak sapi berwarna putih.

skullbbm berukuran tinggi 4,5 inci. skullbbm ini memiliki satu versi lagi yang lebih tinggi dan tampak lebih serius yaitu skullmerry yang bisa dilihat di sini.

detail cat pada tangan.

di punggung terdapat tulisan "balzac" dan "merry" dalam huruf katakana.

tulisan "secretbase" pada telapak kaki. ini merupakan mainan secret base pertama saya, dan saya akan mencari mainan produksi secret base lebih banyak lagi, karena figur figur yang secret base buat sangat aneh dan keren. di lou belle ada satu lagi mainan secret base, skullbrain, berwarna kuning yang tersisa.

skullbbm di depan b@bybear (bajakannya be@rbrick, hihihihi) 400% versi balzac.

*akhirnya nulis tentang mainan lagi.

Minggu, 20 Desember 2009

diskusi tentang apalah dengan seno gumira, acep zamzam dan seorang moderator yang minta tolong

acara di hari senin tanggal 14 desember itu telah dikabarkan kepada seminggu sebelumnya oleh seorang teman. oleh karena itu saya memaksakan diri saya untuk mengerjakan take home test yang harus dikumpulkan hari selasa 15 desember, agar saya tidak sibuk mengerjakannya semalam sebelumnya (seperti biasanya). dan saya pun sibuk mencari uang untuk membeli buku kitab omong kosong untuk hadiah ulang tahun novi, yang akan saya mintakan tanda tangan seno gumira (salah satu penulis indonesia favorit kami berdua).

acara ini diadakan di gereja maulana yusuf. menurut sms yang saya terima acaranya dimulai jam 17.30 tapi kata teman saya yang aktif di gereja itu acara jam 18.00, maka saya mengajak boit omu. sampai sana jam 18.15, acara belum mulai ternyata diisi makan sore, sebuah nasi bungkus, dan kuis kuis ga jelas (siapa yang paling muda? siapa yang bawa foto orang tuanya di dompet?). acara sesungguhnya baru mulai jam 19.00.

moderator acara ini (maaf) nampaknya terlalu menyita waktu dan tidak menjalankan fungsinya secara baik. kabar acara yang disebar kemana mana membahas buku seno terbaru berjudul nagabumi, namun acara itu malah membahas tentang membaca dan menulis SASTRA. acara ini saya nilai terlalu membosankan, diisi dengan pertanyaan pertanyaan klise, bagaimana memperoleh inspirasi? apa isi buku ini? pengalaman menjadi sastrawan gimana? dan acara ini sangat lama, mulai jam 19.00 selesai jam 22.00, menurut saya tiga jam untuk diskusi merupakan waktu yang melelahkan untuk pembicara dan peserta.

seno menjawab apa definisi dari sastra.

bagaimana panitia menggambarkan nagabumi, brilian!

acep menerangkan bagaimana menuliskan bahasa semesta dalam karya sastra.

seno yang nampak kelelahan melayani penggemarnya yang berbondong bondong minta tanda tangan (termasuk saya) dan foto bareng.


buku kitab omong kosong dan penembak misterius yang berhasil ditanda tangani oleh seno.

the munny custom show, lou belle, bandung. 19,12,09

ini adalah malam pembukaan dari the munny custom show, sebuah pameran yang katanya adalah pameran custom munny terbesar di dunia, (yes, kata siapa indonesia negara dunia ketiga?). pamerannya sendiri sampai tanggal 26 desember. tempatnya di belakang sebuah toko mungil, lou belle, di jalan dr. setiabudi no.56, bandung.

munny yang sangat lucu, mengingatkan betapa banyak waktu yang saya habiskan depan komputer saat itu.

munny yang paling serem malem itu.

munny yang dicustom gilang, seorang murid kelas 5 sd, yang imajinasinya sangat jauh ke luar angkasa.

ini gilangnya.

vicki dan karyanya.

juara pertamanya, the last samurai.

saya sangat menyukai karya karya dari astronaut boys yang banyak tersebar di jalanan akhir akhir ini. ini adalah munny custom karyanya yang berkolaborasi dengan tellthem. yang sangat sayang sekali tersenggol tangan seorang cewek yang langsung lempar tanggung jawab, sial.

suasana live custom saat masih semangat semangatnya.

evan dari recycle experience yang makin lama makin terlihat kelelahan membuat munnynya menjadi robot menyala.

akhirnya selesai juga.

berdiri dari kiri: tika, tina (rx), boit (omu) tri (3dvd)
duduk: evan