Jumat, 23 Oktober 2009

Gelombang Huru Hara Where The Wild Things Are

the night max wore his wolf suit and made mischief of one kind
and another
his mother called him "WILD THINGS"

and max said "I'LL EAT YOU UP!"
so he was sent to bed without eating anything.

yeahh,, film Where The Wild Things Are yang terinspirasi dari buku cerita anak anak berjudul sama telah keluar beberapa hari lalu. itu tanda untuk merayakan huru hara yang telah dimulai dari tahun 1963 oleh Maurice Sendak.


kekacauan sudah dimulai dengan trailer yang sangat bagus dan diiringi musik yang juga sangat cocok oleh arcade fire.

kemudian disusul dengan soundtrack yang sangat sangat menakjubkan oleh karen o dan paduan suara anak anaknya.

dan yang paling hebatnya lagi majalah vice mencoba mengumpulkan beberapa artis yang terinspirasi oleh buku cerita itu, hasilnya sangat sangat keren.

shintaro kago

skinner davis

lisa hanawalt

yayaya,, memang film ini belum masuk bioskop atau toko dvd manapun di sini, oleh karena itu saya akan menjadi penunggu yang histeris.

psst,, klik pada hiperlink hiperlink (yang warna merah) di atas untuk menuju tempat makhluk mahluk liar berada.

gambar saya di omu

ada sebuah toko buku aneh di depan kampus saya, namanya omuniuum. banyak keanehan yang terdapat dan terjadi di toko itu, salah satunya terdapat pada dinding tempat sang pemilik toko itu bekerja. dinding yang berwarna merah dan banyak bekas lubang banyak ditempel memo warna warni dan gambar gambar, salah duanya adalah gambar saya.

ini dinding tempat boit kerja.

gambar saya bertemu dengan memo warna warni dan gambar gambar lainnya.

ini gambar saya.

gambar saya terletak di samping gambar godzilla.

di bawah gambar arian.

di dekatnya ada gambar batman dan gambar saya juga, bocah mimisan.

di dekatnya ada gambar dari bunga anaknya boit.

Rabu, 21 Oktober 2009

teenage death motherfucker!!!!

ternyata ada beberapa foto terselip dalam kamera saya, foto foto dari penampilan teenage death star saat ada acara di ccf bandung yang saya lupa nama dan tanggal acaranya.

saya sangat suka sekali band kacau ini. waktu itu saya memaksa diri saya untuk menonton band ini, malam itu orang tua saya sebenarnya datang dari jakarta dan saya seharusnya bertugas untuk mendokumentasikan acara tentang munir yang ada band efek rumah hantu.

yeah,,, teenage death motherfucker!!!!









Sabtu, 17 Oktober 2009

romantisme masa remaja

saat saya masih sma, saya pernah sangat sangat sedih, kehilangan semangat hidup dan trauma. semua itu dikarenakan tokoh favorit saya saat itu, seorang indian kepala suku apache, bernama Winnetou mati terbunuh musuh. kekanak kanakan memang, tapi tokoh itu bagi saya sangat luar biasa, dan memang bagi saya yang cukup bodoh, cerita cerita petualangan yang penuh harapan kosong sangat diperlukan (sang pengarang, Karl May sendiri tidak pernah ke amerika sebelum ia mengarang buku bukunya).


dulu hampir tiap pagi saya membaca satu persatu buku serial pengembaraan Karl May pinjaman perpustakaan saat perjalanan dari rumah ke sekolah yang cukup lumayan jauh, namun kegiatan itu benar benar terhenti sesudah saya membaca tentang gugurnya Winnetou. tapi tadi siang saat saya sedang ada di pasar senen tiba tiba saya melihat ada setumpuk buku buku itu dan dengan semangat tawar menawar saya akhirnya membelinya. namun kondisi buku buku ini sudah sangat rapuh, saya berniat untuk hanya menyimpannya di lemari dan tidak akan membacanya.



Selasa, 13 Oktober 2009

kaos baru, dan masih KxpxSx bersanding dengan Media Parahyangan

Aria Kusumadewa, sutradara dari film Beth, Novel Tanpa Huruf R dan yang terbaru, Identitas, memakai kaos terbaru dari KxPxSx dan Media Parahyangan.


kaos hitam ini bergambar manusia berkepala serigala (yang tadinya berjudul 'pramodern') dengan sepenggal kata kata dari Soetan Sjahrir, "anarki adalah kebebasan" berwarna perak.


jika kamu juga mau katakan kepada Bimo pada nomor 081808089121.

*sangat menyenangkan melihat sutradara indonesia yang paling saya suka film filmnya mengenakan kaos bergambar yang saya buat.

still crazy after all these years

pada suatu malam saya akhirnya memutuskan pergi ke pembukaan pameran Agus Suwage bersama tika, setelah beberapa kali menolak ajakan itu. sebagai orang yang tidak berbudaya, saya takjub dengan pameran yang diadakan di Selasar Sunaryo tanggal 9 oktober - 1 november (mungkin ketakjuban saya nantinya dapat dijelaskan lewat foto foto di bawah ini).

di sana ternyata saya bertemu beberapa teman, salah seorang dari teman saya itu (yang masuk golongan seniman muda di pamerannya tahun lalu, terakhir saya bertemu dia) berkomentar, "capek gw." sebagai orang yang berpikiran pendek saya membalas, "iya, banyak soalnya.". ternyata bukan itu maksudnya, dia membenarkan, "bukan itunya, berat berat" oh, ternyata tentang pemahaman maksudnya (untung saya tidak membalas, iya emang gede gede, hihi). yayaya,, memang karya seniman sekelas Agus Suwage akan memaksa penikmat berpikir lebih dalam. namun saya sebagai orang yang sangat pemalas, saya tidak berusaha memikirkannya lebih lanjut, lebih menyenangkan melakukan sightseeing daripada pusing memperhatikan, hahahahahaha... namanya juga pameran dari selected works ngapain juga dipusingin..

cantik

saya cukup heran dengan kelakuan orang orang yang berusaha mengintip apa isi kotak yang dapat menggerakan dayung.

waw.. kepala terbang.. kesalahan saya adalah saya tidak memunculkan orang di sebelah karya ini, dalam foto untuk menunjukan betapa besarnya karya ini.

hahahaha...



situs ini yang yang paling berbahaya, di depan ruangnya saja ada peringatan "ini konsumsi orang dewasa" (hahahaha). namun sebenarnya di dalamnya adalah sangat sangat indah. vox mortis vox orbis.

after a crazy night, a signed catalog (hahahahaha,, as always).

Kamis, 01 Oktober 2009

mencoba meniru Justin Bartlett

pada suatu hari ari datang terburu buru menemui saya sambil mengacungkan flashdisknya, "ini sis, proyek gw selanjutnya." dengan agak malas saya mencoba melihatnya di komputer. dia menunjukan gambar gambar dari Justin Bartlett atau Vberkvlt, "waw reaksi saya yang pertama, sangat keren."


dan setelah pertemuan pertama saya dengan karya karya Vberkvlt itu hari hari saya makin gelap, ditambah beberapa buku Edward Gorey. saat liburan lebaran saya mencoba menirunya, dan ini lah hasilnya, hahahaha,,,, payah.. namun walau gelap, saya masih mendengarkan Lily Allen, haha.

foto diri.
mahluk gaib.

pasukan berhala kebun binatang

ini adalah beberapa berhala saya yang sampai kemarin masih terkurung di kandangnya.

ini adalah berhala dengan kepala monyet, berhala yang paling pertama saya ciptakan. muncul dari kebosanan di kelas saat kuliah.

berhala dengan kepala kelinci biru.

berhala makanan kesukaan saya, babi.