Rabu, 29 April 2009

serangan godzilla plastik di bukit tengkorak

adalah paskah yang membuat saya menggambar gambar ini. dongeng tentang manusia yang katanya adalah tuhan namun lemah dan disiksa sampai mati.

maka saya melawan semua itu, kebosanan akan misa non-stop yang monoton, dengan mencoba mencipratkan cat air ke kanvas. mencari sebuah kekuatan yang dapat mengalahkan segalanya, kemenangan absolut atas segala kuasa dewa dan iblis di dunia. maka saya menggambar godzilla plastik berwarna biru lawan dari kata-orang-tuhan tapi lemah.



karena orang tidak lagi melihat esensi dari segala sesuatu, namun kemasan, itu yang paling penting. tak peduli seberapa pintar kamu selama kamu berwarna warni dan mengkilap, kamu juaranya.

kelak jika saya kembali ke rumah, saya akan menyelesaikan gambar ini.

Jumat, 17 April 2009

rusa menyapa

waktu itu untuk berpartisipasi pameran mengenang Andry Moch, "deer andry" yang diadakan akhir tahun lalu, saya membuat gambar rusa menyapa.



sebenarnya gambar ini tidak berjudul namun rusa di gambar saya menjulurkan lidahnya, yang terkadang merupakan cara saya untuk menyapa orang lain.

kenapa rusa menyapa? karena secara pribadi saya tidak kenal dengan almarhum andry, namun saya sudah melihat, mendengar dan mengagumi karya karya andry. jadi rusa di gambar saya saya tugasi untuk menjadi duta, menyebrangi dan meloncati ratusan juta triliyun batas antara saya dan andry, untuk menyapa, "halo andry, salam dari kebun selamanya pisang"

untuk melihat karya karya pameran deer andry lainnya bisa ke www.deerandry.wordpress.com