Sabtu, 17 Oktober 2009

romantisme masa remaja

saat saya masih sma, saya pernah sangat sangat sedih, kehilangan semangat hidup dan trauma. semua itu dikarenakan tokoh favorit saya saat itu, seorang indian kepala suku apache, bernama Winnetou mati terbunuh musuh. kekanak kanakan memang, tapi tokoh itu bagi saya sangat luar biasa, dan memang bagi saya yang cukup bodoh, cerita cerita petualangan yang penuh harapan kosong sangat diperlukan (sang pengarang, Karl May sendiri tidak pernah ke amerika sebelum ia mengarang buku bukunya).


dulu hampir tiap pagi saya membaca satu persatu buku serial pengembaraan Karl May pinjaman perpustakaan saat perjalanan dari rumah ke sekolah yang cukup lumayan jauh, namun kegiatan itu benar benar terhenti sesudah saya membaca tentang gugurnya Winnetou. tapi tadi siang saat saya sedang ada di pasar senen tiba tiba saya melihat ada setumpuk buku buku itu dan dengan semangat tawar menawar saya akhirnya membelinya. namun kondisi buku buku ini sudah sangat rapuh, saya berniat untuk hanya menyimpannya di lemari dan tidak akan membacanya.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar