Sabtu, 04 Juli 2009

Ultraman kecil (Fujiya)

pada suatu hari yang panas terik saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah sahabat saya, novi, kami mengadakan obrolan yang tidak tentu arahnya. sepengetahuan saya, di rumah novi terdapat beberapa mainan tua milik kakak laki lakinya, semuanya tersimpan rapi di lemari samping meja makan (saya ingat betul, karena lemari itu selalu menimbulkan rasa penasaran saya ketika melewatinya saat menuju ke kamar mandi rumah novi), ada pula yang tercecer di atas aquarium yang sama sekali tidak berisi ikan, hanya beberapa patung kura kura dijejer di dalamnya. di atas aquarium ini lah saya melihat ada mainan ultraman kecil dan vampir vapiran kecil.

memberanikan diri, saya coba meminta mainan itu kepada novi dan novi pun menanyakan kepada kakaknya melalui sms, ternyata kakaknya sms kalau mainan mainan itu punya novi. hasilnya sudah jelas kalau kalian berteman dengan novi (yang kebetulan berpaham komunis konsumerisme), novi memberikan dua mainan itu kepada saya.

kedua mainan ini kecil kecil, mungkin dulu terjual bersama permen atau biasa disebut candy toys. mainan ultraman yang saya dapatkan ini berbahan karet, berwarna putih dan berukuran hanya 5cm atau 2inci. pembuatnya adalah Fujiya. Fujiya adalah perusahaan permen yang memberikan bonus ultraman ini, yang menurut informasi tidak pasti, kira kira pada tahun 1989-2003 permen permen berbonus tokoh kaiju dan tokusatsu ini diproduksi.

ultraman karet ini bisa dibilang memiliki detail yang cukup bagus dan rapi (untuk ukurannya yang kecil). jika biasanya mainan sekecil ini memiliki sisa sisa bahan akibat proses cetaknya, ultraman ini hampir tidak memilikinnya.

untuk penggemar ultraman, candy toy ultraman buatan Fujiya ini cukup unik walau pun ukurannya kecil, jadi kalian harus memilikinya. mau tau cari dimana? saya tidak tau, hihihihi,, mungkin kotak koleksi mainan masa kecil kalian masih menyimpannya.


kemasannya yang bergambar ultraman,ultra seven dan musuh musuh mereka, antara lain eleking, red king, king joe dan baltan.


isi terdiri dari kartu keterangan berbahasa Jepang dan ultraman itu sendiri.


detail ultraman, lihat garis yang cukup jelas pada bagian muka, dada dan lengan.


pada bagian punggung terlihat merek Tsuburaya (Productions).


kartu yang kemungkinan adalah pelengkap permainan, terdapat merk Fujiya dan Tsuburaya (Productions).

2 komentar:

  1. skr msh ada ga yah anak sy penggemar mainan ultraman dan ultraman mdl spt itu blm pya. klo blh tau dimna belinya dan hrgnya brp? mksh sblmnya

    BalasHapus
  2. maaf, ini saya juga dapet dari temen. tapi klo mau nyari yang model lain ada kok di toko toko mainan.

    BalasHapus