Kamis, 09 Juli 2009

Eko Nugroho - Happy Ever After

saya telah menjadi penggemar karakter karakter yang diciptakan Eko Nugroho sejak lama. karakter manusia yang sedikit dihilangkan kemanusiaannya, lalu ditambal oleh perangkat robot atau mesin. manusia berkepala cerobong asap, bermata empat atau bertangan capit adalah ciri ciri karakter ciptaan Eko. mungkin karakter karakter tersebut merupakan gambaran dari manusia yang sedang menuju jaman kemodernannya, namun masih tersangkut sisi sisi tradisionalnya.

Eko juga terkenal untuk gagasannya yang menciptakan komik Daging Tumbuh, komik yang berbentuk fotokopi yang membebaskan orang orang untuk berpartisipasi dan membajaknya.

dan oleh itu saya pun memesan patung resin karyanya. tidak murah memang untuk ukuran mahasiswa seperti saya, namun daripada untuk membeli mainan karakter karakter designer luar negeri, saya lebih memilih patung resin berukuran sedang ini, produksi tahun 2009.

saya memilih menyebutnya patung resin, karena mainan ini memang seperti patung, tidak memiliki satu bagian pun yang dapat bergerak.


kemasan yang berhias artwork Eko.


bagaimana patung resin ini dikemas adalah sangat aman, karena dilapisi bubblewarp.


jadi ini isinya, yess.. berukuran tinggi 20cm, lebar kesamping 13cm dan lebar kebelakang 10cm.


tampak depan.


tampak belakang, bermuka dua.


detail muka, bermata empat.


detail perut, bahu dan tangan kiri. semua permukaan diwarnain oleh tangan (hand painted).


bahu dan tangan kanan yang bercapit


cat pada celana.


diberi nomer dan tanda tangan pada permukaan kaki.

jika kalian mau juga, kalian bisa menghubungi dan memesan di DGTMB Shop, bukan hanya patung resin ini tapi juga ada karya karya Eko Nugroho lainnya, atau kalian juga bisa melihat ke www.ekonugroho.or.id
dan mungkin kalian akan berbahagia selamanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar