Minggu, 28 Juni 2009

Kitahara World Toy Collection Vol.1 (Godzilla)

sebuah tawaran terlontar dari tika setelah kami berdebat cukup panjang tentang "apa pintu pagar harus ditutup" dan "saat motor dikunci sebaiknya ditunggu atau tidak", (dan tentu saja perdebatan itu diakhiri dengan tanpa ada kata sepakat, hanya saling pengertian) "ya udah besok dibeliin mainan deh.."

maka kemudian saya memilih miniatur godzilla dari seri Kitahara World Toy Collection Vol.1 keesokan sorenya, sebuah pilihan yang telah terpikirkan sejak beberapa bulan belakangan. bayangan akan godzilla dan monster monster (mahluk aneh lebih tepatnya/kaiju) agaknya telah melekat menjadi kerak dalam cangkang otak.

godzilla berukuran 2,5 inci produksi Zacca tahun 2007 ini merupakan miniatur dari godzilla kaleng berremote control produksi pabrik mainan Jepang yang cukup tua Marusan tahun 1964 (yang mungkin hanya dapat saya peroleh bila mau mendonorkan ginjal atau mata saya). kenapa godzilla ini sampai dibuat miniaturnya?

jadi ceritanya perusahaan mainan Jepang, Zacca, meminta seorang yang sangat sangat (sangat lagi kalau boleh) hebat dalam mengumpulkan mainan, yaitu Teruhisa Kitahara (dia juga sudah membukukan koleksi koleksi mainannya) untuk memilih 10 mainan terfavoritnya untuk dijadikan miniatur, jadi dalam seri Kitahara World Toy Collection Vol.1 juga terdapat dari beberapa miniatur mainan kaleng klasik lainnya.

walaupun kecil dan remote control tidak berfungsi, godzilla ini sangat cocok untuk jadi koleksi.
tanya saya jika kamu ingin juga, hihihihi...

kemasan dan kertas berisi keterangan berbahasa Jepang.


seperti terbuat dari kaleng sungguhan.


lambang Marusan di telapak kaki yang dibuat seakan beroda.


bagian remote control tampak bisa dibuka padahal tidak.


3 komentar:

  1. The toys are really so interesting and colorful. Thanks for sharing them here. Well, by the way I too like collecting toys of various Godzilla Action figures since Godzilla is a huge heroic monster.

    BalasHapus