Rabu, 01 Juli 2009

15 inci Ultraman tiga pink (bootleg)

ketika dihadapkan sebuah pilihan untuk belajar dua ujian atau menulis tulisan ini, keputusan saya bulat, saya menulis tulisan ini. saya akan menulis tentang ultraman tiga berwarna pink yang saya temukan di sebuah toko mainan cina sekitar bulan lalu.

waktu itu saya dan bimo sedang iseng memutari bandung mencari jam meja (niat awal selalu menjadi prioritas terakhir), singgah sebentar di sebuah jalan yang dipenuhi pertokoan. saya yang sejak awal memiliki niat tersembunyi untuk mencari cari mainan memang yang mengararahkan bimo untuk mencari jam meja itu di tempat ini (dan sumpah bim, emang gw pernah liat jam kayak gitu di sana).

pada sebuah toko saya jumpai puluhan mainan mainan ultraman tiga dalam satu kardus, wow wow, ultraman yang cukup besar, dengan besar 15 inci dan berwarna pink transparan, jelas ultraman ini akan menjadi pajangan yang cukup bagus di kamar pikir saya waktu itu.

namun karena ini ultraman tiga yang menyebabkan saya berpikir terlebih dulu, sebenarnya dalam hati kecil saya yang lebih mencari ultraman (yang paling awal), namun akhirnya saya beli juga ultraman tiga itu, yang setelahnya saya ketahui bisa mengeluarkan bunyi dan cahaya, wow wow (untuk yang ketiga dan keempat kalinya).

secara keseluruhan memiliki nilai lebih pada ukurannya yang cukup besar, warnanya dasar yang unik dan kemampuannya untuk mengeluarkan bunyi dan cahaya. namun memiliki keanehan pada proporsi badan dan cat yang kurang sempurna khususnya di bagian lutut dan pergelangan kaki.

kalau kamu memang pecinta ultraman mainan ini bisa jadi koleksi disamping ultraman ultraman kamu keluaran Bandai yang ukurannya mungkin hanya setengahnya.
tanya saya jika kamu ingin juga, hihihihi...

keseluruhan dan bagaimana saya memajangnya dengan posisi demikian, titik atikulasi yang minim membuatnya terlihat sangat kaku (karena itu saya memajangnya dengan posisi seperti itu, soalnya kalau tangannya diturunkan dia terlihat sangat culun, hihihihi).


ketika lampu kamr dimatikan, dan tombol pengaktif ultraman dinyalakan, mengeluarkan bunyi yang awalnya seperti ucapan Jepang tapi diikuti suara sirine dan letusan senjata seperti suara pistol pistolan mainan.


detail dada dan kaki, cat yang kurang rapi, dan beberapa bagiannya kurang rapi dan terkelupas (lihat lutut dan pergelangan kaki).


memiliki dua lampu, di dahi dan di dada. lihat ukuran otot yang agak maksa.

3 komentar:

  1. baru tau gw sis ultraman warnanya pink haha

    BalasHapus
  2. eh jalan2 dimana dapet beginian..cool amat sis , bisa nyala! wow wow..bisa pipis jg ga? sinchan yg aku liat di dunia mainan bsa pipis sis

    BalasHapus
  3. iya, keren ya? hehehe..
    ga bisa pipis ul, soalnya ga bisa minum air juga, klo bisa mungkin dia juga bisa pipis.
    eh ul, ada cibimarukocan cukup besar 95rban..

    BalasHapus