Rabu, 29 April 2009

serangan godzilla plastik di bukit tengkorak

adalah paskah yang membuat saya menggambar gambar ini. dongeng tentang manusia yang katanya adalah tuhan namun lemah dan disiksa sampai mati.

maka saya melawan semua itu, kebosanan akan misa non-stop yang monoton, dengan mencoba mencipratkan cat air ke kanvas. mencari sebuah kekuatan yang dapat mengalahkan segalanya, kemenangan absolut atas segala kuasa dewa dan iblis di dunia. maka saya menggambar godzilla plastik berwarna biru lawan dari kata-orang-tuhan tapi lemah.



karena orang tidak lagi melihat esensi dari segala sesuatu, namun kemasan, itu yang paling penting. tak peduli seberapa pintar kamu selama kamu berwarna warni dan mengkilap, kamu juaranya.

kelak jika saya kembali ke rumah, saya akan menyelesaikan gambar ini.

4 komentar:

  1. hahahhahahhahaha.... fransis ada-ada aja..
    ya, memang sih, orang melihat dari kemasan.
    Aku pun pernah menjadi bagian dari mereka.
    Disaat aku melihat orang-orang yang berbeda dari aku, terkadang aku pun kemudian memandang mereka sebelah mata.

    Tapi, skarang, mata yang lumayan sipit namun tidak sesipit fransis ini pun mulai terbuka. Dan mencoba untuk menerima perubahan ini sedemikian rupa.
    Toh asalkan orang yang berbeda tersebut tidak mengusik kehidupan aku, toh tidak ada salahnya menjadikan mereka salah satu orang terdekat kita.
    ya ga sih? ya donggg..
    ahhahahhaha, aku mulai tidak jelas, ya sudah.

    intinya adalah : Aku salut lho sis sama orang2 berbeda seperti kalian, ahhaa, yang selalu mengkritisi segala sesuatunya.
    :)

    BalasHapus
  2. mengusik pun sebenarnya bukan sebuah masalah na, inget konsep 'negative and positive peace'-nya johan galtung waktu kita belajar resolusi konflik? dengan adanya usikan dari mereka atau kritik kita ke mereka, mungkin dapat membuat kita lebih pintar.

    kan makanan aja terdiri dari dua atau lebih bahan yang saling diadu lalu berpadu, yang akhirnya jadi enak, trus aku makan, nyam,,,

    tapi yang paling jelas aku ga berbeda, aku sangat normal..

    BalasHapus
  3. yaampun feransis.. emang keliatan lo sangat terdisctract dengan maenan2 dn gambar2 ini ya.. haa
    berarti lo terdisctract sm benda2 mengkilap dn mengeluarkan cahaya jg ya?
    hahaha.. good drawing sis.. draw and post more! i bookmark u ya.

    BalasHapus
  4. huahahaha,,, ya ya ya,, emang benda-benda warna warni kelap-kelip selalu menarik buat gw.
    makannya pas tadi kita papasan, gw agak bingung karena tadi gelap, hahaha..

    BalasHapus